Contoh Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan

Contoh Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan

0 Comments

Mempresentasikan hal yang berhubungan kesehatan seringkali dianggap rumit bagi sebagian orang. Kali ini kami ingin membantu Anda untuk memberikan contoh presentasi Bahasa Inggris tentang kesehatan.

Gunakanlah tema yang mudah dan sering dialami banyak orang, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk menjelaskan secara detail dalam istilah medis.

Baca Juga >>> Contoh Presentasi Bahasa Inggris Tentang Produk Makanan

Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan

Good morning everyone, today I would like to make a presentation about stroke attack. Do you know about stoke attack?

Stroke is a condition that occurs when the blood supply to the brain is interrupted or reduced due to a blockage (ischemic stroke) or rupture of a blood vessel (hemorrhagic stroke). Without blood, the brain will not get oxygen and nutrients, so cells in some areas of the brain will die. This condition causes parts of the body controlled by the damaged area of ​​the brain to not function properly.

Stroke is an emergency condition that needs to be treated as soon as possible, because brain cells can die in just a matter of minutes. Prompt and appropriate treatment measures can minimize the level of brain damage and prevent possible complication.

Each part of the brain controls a different part of the body, so the symptoms of a stroke depend on the part of the brain affected and the extent of the damage. That is why the symptoms or signs of a stroke can vary from person to person. However, generally strokes appear suddenly. There are three main symptoms of stroke that are easy to recognize, namely:

  1. One side of the face will look down and unable to smile because of drooping mouth or eyes.
  2. Unable to lift one arm due to weakness or numbness. Not only the arms, the legs that are on one side of the arm also experience weakness.
  3. Speech is not clear, garbled, or even unable to speak at all even though the sufferer looks conscious.

Terjemahan Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan

Selamat pagi semua. Hari ini saya akan mempresentasikan penjelasan mengenai serangan stroke. Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa itu serangan stroke?

Stroke adalah sebuah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak juga akan mati. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang menjadi rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Stroke merupakan kondisi gawat darurat yang perlu ditangani secepatnya, karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit. Tindakan penanganan yang cepat dan tepat dapat meminimalkan tingkat kerusakan otak dan mencegah kemungkinan munculnya komplikasi san kematian.

Tiap bagian otak mengendalikan bagian tubuh yang berbeda-beda, sehingga gejala stroke tergantung pada bagian otak yang diserang dan tingkat kerusakannya. Itulah mengapa gejala atau tanda stroke bisa bervariasi pada tiap pengidapnya. Pada umumnya stroke muncul secara tiba-tiba.

Ada tiga gejala utama stroke yang mudah untuk dikenali, antara lain:

  1. Salah satu sisi wajah akan terlihat menurun dan tidak mampu tersenyum karena mulut atau mata terkulai.
  2. Tidak mampu mengangkat salah satu lengannya karena terasa lemas atau mati rasa. Tidak hanya lengan, tungkai yang satu sisi dengan lengan tersebut juga mengalami kelemahan.
  3. Ucapan tidak jelas, kacau, atau bahkan tidak mampu berbicara sama sekali meskipun penderita terlihat sadar.

Nah, bagaimana? Tidak begitu sulit kan? Demikianlah contoh prsentasi Bahasa Inggris tentang kesehatan yang bisa Anda coba praktekkan.

Categories:

1 thought on “Contoh Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *