Presentasi Bahasa inggris Tentang Pendidikan - KAMPUNG INGGRIS LA LA

Presentasi Bahasa inggris Tentang Pendidikan

0 Comments

Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menunjang kualitas kehidupan umat manusia. bagaimana jika Anda diminta untuk melakukan presentasi Bahasa Inggris tentang pendidikan? Di bawah ini kami akan memberikan contoh bagaimana mempresentasikan hal tersebut.

Baca Juga >>> Contoh Presentasi Bahasa Inggris Tentang Kesehatan

Presentasi Bahasa Inggris Tentang Pendidikan

Good morning, ladies and gentlemen. I would like to make a speech about education and the lack of quality human resources.

One of the causes of the lack of quality human resources is education that has not been evenly distributed. As is well known, so far education has been more focused on the island of Java. Although schools have been provided on each island, this has not been carried out optimally as is the case with schools on the island of Java.

Both in terms of infrastructure and teaching staff. In fact, not a few teachers who are outside Java have to travel many kilometers with extreme terrain in order to get to school and teach. And it can be seen that many of the students outside Java chose to migrate and study in cities on the island of Java.

The low quality of human resources can also come from the community itself. Where there is still low awareness to study. There are still many students who think that education is not their need.

This can happen due to several factors. It could be because of the assumption that school is just a waste of time and adds to the burden and pressure of having to study. And it could also be due to economic problems, where parents feel heavy with living dependents and coupled with school fees.

It can be seen together that there are still many children who drop out of school and are forced to work without being equipped with qualified skills or abilities. So, this is what limits them from being able to get a decent job with an appropriate income.

That’s all from me, thank you for your kind attention

Terjemahan Presentasi Tentang Pendidikan

Selamat pagi, para hadirin sekalian. Hari ini saya ingin memberikan pidato mengenai pendidikan dan kurangnya kualitas sumber daya manusia.

Salah satu penyebab dari kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas adalah pendidikan yang belum merata. Seperti diketahui bersama bahwa selama ini pendidikan lebih difokuskan di Pulau Jawa. Meskipun di setiap pulau sudah disediakan sekolah, namun hal tersebut belumlah berjalan secara maksimal seperti halnya sekolah di Pulau Jawa.

Baik dari segi sarana prasarana maupun tenaga pengajarnya. Bahkan tidak sedikit guru-guru yang berada di luar Pulau Jawa harus menempuh jarak berkilo-kilo meter dengan medan yang ekstrim demi bisa sampai di sekolah dan mengajar. Dan bisa dilihat, bahwa banyak dari para pelajar yang berada di luar Pulau Jawa yang memilih untuk merantau dan menimba ilmu di kota-kota di Pulau Jawa.

Rendahnya kualitas sumber daya manusia juga bisa berasal dari masyarakat itu sendiri. Di mana masih rendahnya kesadaran untuk menuntut ilmu. Masih banyak pelajar yang berpandangan bahwa pendidikan bukanlah suatu kebutuhan mereka.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor. Bisa karena anggapan bahwa sekolah hanyalah membuang-buang waktu dan menambah beban serta tekanan karena harus belajar. Dan bisa juga karena masalah perekonomian, di mana orang tua merasa berat dengan tanggungan hidup dan ditambah lagi dengan biaya sekolah.

Bisa diketahui bersama bahwa masih banyak anak yang putus sekolah dan terpaksa harus bekerja tanpa dibekali dengan skill atau kemampuan yang mumpuni. Sehingga, inilah yang membatasi mereka untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dengan penghasilan yang sesuai.

Itulah dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Categories:

1 thought on “Presentasi Bahasa inggris Tentang Pendidikan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *