Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris Apa Aja Sih? Cari Tahu Yuk

Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris Apa Aja Sih? Cari Tahu Yuk

0 Comments

Dulu lulusan bahasa inggris identik kerja sebagai guru. Namun sekarang sejak muncul jurusan sastra inggris, prospek kerja lulusan sastra inggris jadi beragam. Di zaman teknologi yang pesat ini gelar sarjana sastra banyak di cari di banyak bidang, berikut diantaranya:

1. Translator

Translator atau penerjemah tentu sangat populer dikalangan lulusan sastra bahasa inggris. Prospek kerja ini tentu sangat menjanjikan, selain untuk menerjemahkan seseorang saat berbicara, penerjemah juga bisa menerjemahkan berupa buku maupun tulisan lainnya.

Baca Juga >>> Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Masuk Jurusan Sastra Inggris

2. Ahli Bahasa

Ahli bahasa biasanya bertugas untuk mempelajari dan meneliti tentang bahasa utamanya tentang bahasa inggris. Hal ini sangat berbeda dengan penerjemah. Tentu peluang menjadi ahli bahasa untuk lulusan sastra bahasa inggris sangat besar.

3. Menjadi Bagian Lembaga dan Organisasi Internasional

Saat ini banyak sekali organisasi maupun Lembaga internasional yang membutuhkan lulusan sastra inggris. Tentu Lembaga tersebut nantinya akan menangani berbagai permasalahan yang ada di dunia. Seperti contoh WHO yang menangani Kesehatan dunia, dan lain sebagainya.

4. Diplomat

Besar kesempatan lulusan sastra inggris menjadi seorang diplomat. Hal ini dikarenakan saat berkuliah tentu akan mempelajari tentang komunikasi dalam bahasa inggris. Ini sejalan dengan tugas diplomat yang melakukan negosiasi mewakili negara di suatu negara dalam pertemuan.

5. PNS

Sebagai pekerjaan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Tak sedikit juga lulusan sastra inggris yang menginginkan pekerjaan ini. Hal ini dikarenakan menjadi PNS akan terjamin masa tuanya dengan gaji yang menjanjikan.

6. Blogger

Tentu lulusan sastra inggris banyak dibekali ilmu menulis. Menjadi blogger menjadi prospek menjanjikan dari lulusan sastra inggris. Dilansir dari situs Forbes, penghasilan seorang blogger mencapai 14 juta dollar Amerika. Sudah pasti masa depan akan cerah jika bisa menjadi blogger.

Penutup 

Itulah tadi prospek kerja lulusan sastra inggris. Jadi mau jadi apa setelah lulus dari sastra inggris? Tentu pilihlah sesuai dengan kemampuan Anda. tak hanya itu, tentu pilihlah sesuai yang Anda sukai, agar Anda bekerja dengan nyaman.

Categories:

1 thought on “Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris Apa Aja Sih? Cari Tahu Yuk”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *