Informasi Universitas Yang Ada Fakultas Sejarah - Jogja Atau Semarang?

Informasi Universitas Yang Ada Fakultas Sejarah – Jogja Atau Semarang?

0 Comments

Memilih jurusan IPS jadi suatu keunggulan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda yang mengambil jurusan soshum saat SBMPTN, juga termasuk orang yang beruntung karena bisa masuk universitas yang ada fakultas sejarah.

Baca Juga >>> Jurusan Sastra Inggris Terbaik Di Indonesia

Keberuntungan ini, akan semakin sempurna apabila kamu berhasil masuk ke salah satu universitas ternama di Indonesia. Mana saja kira-kira universitas ternama yang ada jurusan sejarah? Berikut ini rekomendasi tempat kuliah berkelas yang bisa anda pilih;

1. Universitas Gadjah Mada

Pilihan pertama yang cocok untuk kamu adalah Universitas Gadjah Mada yang terletak di Yogyakarta. Universitas ini, sudah mengantongi di akreditasi A dan masuk ke dalam daftar PTN terbaik di Indonesia dengan urutan nomor 14.

Universitas gadjah Mada memiliki 2 jenis lulusan untuk jurusan sejarah yakni sarjana S1 dan sarjana S2. Jangan khawatir mengenai akreditasi karena keduanya sudah mengantongi akreditasi a pada tahun 2014 khusus yang S1 dan 2016 untuk S2.

Rata-rata para siswa ini di Indonesia bila ditanya ingin melanjutkan kuliah di mana, menjawabnya di UGM. Tapi karena daya saingnya yang tinggi membuat persaingan untuk masuk ke Universitas Gadjah Mada semakin sulit makanya harus belajar mulai sekarang.

2. Universitas Diponegoro

Tidak mau bersaing dengan anak-anak ambis UGM, universitas yang ada fakultas sejarah yang bisa kamu ambil selanjutnya adalah Universitas Diponegoro. S1 fakultas sejarah di universitas Diponegoro bisa mengambil jurusan studi sejarah Indonesia.

Kalau anda masih haus terhadap ilmu, bisa mengambil S2 dengan mengambil jurusan ilmu sejarah. Mengenai biaya pendidikan, lebih tergolong terjangkau karena termasuk universitas negeri.

Kalau anda mau masuk di universitas negeri maka bisa mengandalkan dua jalur yakni SNMPTN dan SBMPTN, dimana kedua jalur ini memiliki persaingan yang sangat tinggi. Bila tidak bisa masuk melalui kedua jalur ini, nantinya anda bisa masuk melalui jalur mandiri.

Memutuskan mau mengambil kuliah di mana adalah hak anda. Tapi harus mempertimbangkan universitas yang ada fakultas sejarahnya, sebelum memutuskan mendaftarkan diri ke suatu universitas. Dengan Begitu anda bisa mendapatkan gelar S1 dengan jurusan yang diinginkan.

Categories:

1 thought on “Informasi Universitas Yang Ada Fakultas Sejarah – Jogja Atau Semarang?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *