Prospek Kerja Lulusan Jurusan Teknologi Informasi

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Teknologi Informasi

0 Comments

Lulusan Teknologi Informasi cukup banyak dibutuhkan di perusahaan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat keterampilan Informasi sangat dibutuhkan. Prospek kerja jurusan teknologi informasi juga semakin terbuka. 

Baca Juga >>> Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi

Berikut beberapa lapangan pekerjaan yang bisa dimasuki Lulusan Teknologi Informasi:

Software Developer 

Pekerjaan software Developer berkaitan dengan implementasi solusi perangkat lunak. Jenis pekerjaan yang biasa dilakukan adalah membangun program, aplikasi, dan situs website. 

Pekerjaan yang berhubungan dengan menulis dan menguji sebuah kode adalah keahlian yang dimiliki lulusan Teknologi Informasi.

System Analyst 

System analyst memiliki tugas dalam pemeriksaan sistem TI, menganalisis perangkat lunak, dan perangkat keras. Semua pekerjaan ini berhubungan dengan sistem dari keseluruhan perusahaan dan perencanaan untuk sistem yang baru. 

Pekerjaan ini akan cocok ditekuni sarjana Teknologi Informasi. Dengan pentingnya posisi ini di perusahaan berbasis teknologi, akan banyak kesempatan kerja yang bisa didapat.

Support Analyst 

Support Analyst merupakan penyedia pengaturan teknis, dukungan, dan saran kepada para pemakai teknologi informasi melalui email, telepon, atau secara langsung. Pekerjaan ini akan sesuai dengan penerapan ilmu yang telah dipelajari di jurusan Teknologi Informasi.

Network Engineer 

Secara umum pekerjaan seorang Network Engineer adalah mengatur, memelihara, serta membuat peningkatan sistem komunikasi  jaringan, baik untuk area luas dan lokal untuk organisasi atau perusahaan. Lapangan kerja ini tersedia  untuk lulusan Teknologi Informasi.

IT Consultant 

Tugas seorang IT Consultant meliputi penyediaan keahlian teknis dan menerapkan sistem TI untuk klien eksternal. Sebagai konsultan, pekerjaan ini tidak akan mengikat pada satu perusahaan. 

Bagi yang lulusan Teknologi Informasi yang ingin independent bisa memilih lapangan kerja ini. Pekerjaan ini bisa dimulai sebagai usaha pribadi.

Penutup 

Jika ditilik dari daftar diatas, prospek kerja jurusan Teknologi informasi cukup beragam. Gelar lulusan teknologi informasi akan cukup dipertimbangkan di dunia kerja. Dan banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan keahlian ini.

Sekarang bekerja di bidang teknologi informasi sangat menjanjikan karena gaji lulusan teknologi informasi juga lumayan besar, pekerjaan ini sangat diminati karena beriringan dengan semakin meningkatnya teknologi, banyak perusahaan besar berbasis informasi mencari kandidat pekerja.

Seiring dengan peningkatan permintaan akan informasi di masyarakat  meningkat juga teknologi yang dibutuhkan untuk media informasi di negara kita.

Categories:

1 thought on “Prospek Kerja Lulusan Jurusan Teknologi Informasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *