Universitas Farmasi Terbaik Di Indonesia - KAMPUNG INGGRIS LA

Universitas Farmasi Terbaik Di Indonesia

0 Comments

Setidaknya Indonesia memiliki 8 prodi farmasi yang telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Berikut adalah Universitas farmasi terbaik di Indonesia silahkan simak informasi di bawah ini.

1. Fakultas Farmasi UGM, Yogyakarta

Dengan jumlah laboratorium mencapai 27 buah untuk empat departemen tersebut. Farmasi UGM adalah salah satu pilihan jurusan farmasi terbaik karena sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Baca Juga >>> Peluang Kerja Dokter Gigi

2. Jurusan Farmasi Unpad, Bandung

Unpad memiliki fakultas farmasi dengan prodi S1 Farmasi yang telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT, sehingga menjadi satu di antara 8 jurusan farmasi terbaik di Indonesia. 

Berdiri semenjak 1959, Farmasi Unpad sudah matang dan menghasilkan banyak lulusan unggul.

3. Fakultas Farmasi Unand, Padang

Prodi Farmasi Unand dulunya berada di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) namun kemudian menjadi fakultas tersendiri setelah keluar keputusan dari Dikti pada tahun 2008.

4. Jurusan Sains dan Teknologi Farmasi ITB, Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB) juga punya sekolah farmasi lho. Dan lagi, Farmasi ITB sudah berdiri sejak lama yaitu semenjak tahun 1947.

Sekolah Farmasi ITB memiliki 30 laboratorium yang siap mendukung kegiatan belajarmu. Pastikan Farmasi ITB jadi salah satu pilihanmu ya.

5. Fakultas Farmasi  UI, Jakarta

Sebagai universitas tertua dan terbaik di Indonesia, bukan hal yang mencengangkan lagi UI “mendaftarkan” program studinya dalam setiap daftar prodi berkualitas dan terakreditasi baik. Prodi Farmasi UI sendiri sudah berdiri semenjak tahun 1965.

6. Jurusan Farmasi Unair, Surabaya

Terletak di ujung Pulau Jawa, Unair yang merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia tidak mau kalah untuk menjadikan prodi farmasinya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

7. Fakultas Farmasi Unhas, Makassar

Teman-teman yang berdomisili di Indonesia Timur tidak perlu jauh-jauh kuliah ke Jawa (apalagi Sumatera) untuk mendapatkan pendidikan farmasi terbaik, pasalnya Unhas yang baru saja menjadi PTBH juga memiliki prodi farmasi yang sudah terakreditasi A.

8. Fakultas Farmasi Ubaya, Surabaya

Jika tadi ada Unair yang merupakan PTN, Universitas Surabaya (Ubaya) adalah PTS yang pendidikan farmasinya tidak kalah baik dari Unair.

Akhir Kata

Itulah tadi delapan Universitas farmasi terbaik di Indonesia yang bisa kamu telusuri jika kamu ingin menjajal fakultas farmasi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Categories:

1 thought on “Universitas Farmasi Terbaik Di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *