Fakultas Pertanian Terbaik di Indonesia - KAMPUNG INGGRIS LA

Fakultas Pertanian Terbaik di Indonesia

0 Comments

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki kekayaan alam melimpah, memiliki peluang yang sangat bagus di bidang pertanian. Dengan dukungan Fakultas Pertanian terbaik di Indonesia, diharapkan melahirkan para ahli yang dapat menyokong perkembangan pertanian. 

Dengan memilih masuk jurusan pertanian, akan memberikan lebih banyak kesempatan untuk kemajuan bidang pertanian Indonesia. Berikut beberapa fakultas pertanian terbaik yang bisa dipertimbangkan. 

Baca Juga >>> Universitas Farmasi Terbaik Di Indonesia

Fakultas Pertanian Terbaik di Indonesia

 Ada banyak fakultas pertanian di Indonesia, namun beberapa yang diakui memiliki kualitas terbaik dengan akreditasi A. Berikut 5 daftar Fakultas Pertanian terbaik di Indonesia.

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor diresmikan pada tahun 1963 oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. IPB sudah banyak diakui sebagai perguruan tinggi berkualitas yang diakui dunia. Perguruan tinggi ini telah banyak melahirkan tokoh penting.

Beberapa tokoh jebolan IPB antara lain Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Suswono (mantan Menteri Pertanian), Anton Apriyantono (mantan Menteri Pertanian) dan masih banyak lainnya.

 Institut Teknologi Bandung (ITB) 

Institut Teknologi Bandung diresmikan pada tahun 1959.  ITB dikenal sebagai institute terbaik di Indonesia dengan fasilitas pendidikan terlengkap dan memadai. Beberapa alumni sukses ITB antara lain Aburizal Bakrie, Achmad Zacky, Ridwan Kamil, dan sebagainya. 

Universitas Gadjah Mada (UGM)

 Universitas Gajah Mada atau UGM diresmikan oleh pemerintah Indonesia pada Tahun 1949. Fakultas Teknologi Pertanian di UGM adalah pelopor bidang teknologi pertanian di Indonesia. Pekerjaan untuk jurusan pertanian lulusan UGM juga mudah didapat.

Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia didirikan pertama kali tahun 1849, dan diresmikan kembali pada tahun 1950. UI dikenal memiliki jaringan alumni dan dosen terbaik. 

Jaringan alumni yang sangat luas dan kuat ini akan sangat membantu dalam memudahkan mendapat pekerjaan setelah lulus, begitu juga untuk lulusan jurusan pertanian UI.

Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga atau biasa disebut Unair resmi berdiri Tahun 1954. Unair merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia karena telah banyak mencetak prestasi. Selain itu banyak jebolan Unair yang sukses dan jadi tokoh penting.

Penutup

Di Indonesia 45% penghasilan yang didapat adalah dari bidang pertanian. Dengan fakta ini seharusnya Fakultas Pertanian, bisa jadi pilihan untuk menghasilkan anak bangsa yang berkualitas guna mengembangkan kekayaan negeri di bidang pertanian.

Categories:

1 thought on “Fakultas Pertanian Terbaik di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *