Prospek Kerja Teknologi Industri Pertanian Cukup Besar Di Indonesia

Prospek Kerja Teknologi Industri Pertanian Cukup Besar Di Indonesia

0 Comments

Agroindustri bisa menjadi bekal yang menjanjikan untuk masa depanmu. Banyak pebisnis yang sukses yang memulai pendidikannya dari jurusan Agroteknologi. Kamu bisa mencoba mengenali peluang atau prospek kerja teknologi industri pertanian yang cukup besar di Indonesia.

Baca Juga >>> Prospek Kerja Jurusan Pertanian

Prospek Kerja Teknologi Industri Pertanian

Lalu, apa saja peluang atau prospek kerja dari jurusan teknologi industri pertanian ini? Berikut 10 profesi yang bisa Kamu cita-citakan setelah lulus kuliah nanti.

1. Tenaga Pengajar

Untuk menjadi tenaga pengajar seperti dosen, Kamu perlu menempuh pendidikan lebih tinggi minimal S2 untuk melamar pekerjaan ini. 

2. Peneliti

Peluang atau peluang kerja Teknologi Industri Pertanian berikutnya adalah bekerja sebagai peneliti di bidang pertanian. 

3. Pengusaha

Selanjutnya, Kamu bisa berkarir sebagai seorang pengusaha. Jika ingin mendapatkan penghasilan fantastis tanpa batas, Kamu bisa menjadi seorang pengusaha yang mengembangkan agroindustri. 

Tentu memerlukan kerja keras, ketelitian, kecakapan, strategi, dan kepemimpinan dalam mengembangkan bisnis Kamu, ya!

4. Manajer Pertanian

Kemudian, Kamu bisa menjadi manajer pertanian. Sebagai manajer pertanian, Kamu memiliki tugas melakukan manajemen dan koordinasi hal-hal terkait dengan pertanian. 

5. Ahli Teknik Pertanian

Profesi impian selanjutnya, Kamu bisa memilih karir sebagai ahli teknik pertanian. Dalam profesi ini, kamu akan memiliki beberapa tugas yang berkaitan dengan tanggung jawab dimana Kamu memecahkan masalah-masalah pertanian yang ada.

6. Penulis

Yang ketujuh, sebagai lulusan dari Teknologi Industri Pertanian memiliki prospek karir sebagai seorang penulis. Faktanya, untuk menjadi penulis kamu tak harus berasal dari sarjana sastra. 

7. Pegawai Perusahaan

Kamu bisa bekerja di perusahaan swasta seperti perusahaan pangan, pertanian, manufaktur atau perkebunan. 

8. PNS

Tidak hanya itu, kamu juga memiliki kesempatan mengikuti rekrutmen CPNS dan menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Di sana Kamu bisa bergabung dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian atau BUMN. 

9. Konsultan Pertanian

Yang terakhir, Kamu bisa bekerja sebagai konsultan yang memberikan saran atau solusi dari permasalahan klien yang berkonsultasi pada kamu. 

Akhir Kata

Nah, dari kesembilan pekerjaan di atas, kira-kira pekerjaan mana yang akan menjadi incaran mu setelah lulus nanti?

Setidaknya dengan memiliki gambaran yang jelas mengenai prospek kerja Teknologi Industri Pertanian, kamu bisa jadi lebih yakin dan percaya diri dalam belajar.

Categories:

1 thought on “Prospek Kerja Teknologi Industri Pertanian Cukup Besar Di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *