Kelebihan dan Kekurangan Teknik Industri - KAMPUNG INGGRIS LA

Kelebihan dan Kekurangan Teknik Industri

0 Comments

Dalam dunia perkuliahan, Anda tentu seringkali menemukan kelebihan dan kekurangan dalam jurusan yang dipilih. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Teknik Industri di mata mahasiswa.

Baca Juga >>> Contoh Percakapan Komplain Di Bandara Dalam Bahasa Inggris

Kelebihan jurusan Teknik industi antara lain adalah: 

  • Di jurusan teknik industri kamu tidak hanya belajar sains, namun juga tentang manajemen, jadi di teknik industri ini mengkombinasikan antara ilmu sains dan ilmu sosial.
  • Belajar beberapa ilmu dari jurusan lain, contohnya mata kuliah yang akan dipelajari antara lain elektronika industri, proses manufaktur, sistem produksi, psikologi industri, analisis dan estimasi biaya.
  • Jurusan ini juga mempelajari psikologi para pekerja. Sehingga tak hanya memikirkan peluang industri, namun juga mental dan kesejahteraan para karyawannya.
  • Di jurusan teknik industri tidak hanya mempelajari tentang mesin dan bagaimana suatu produk atau jasa dapat selesai secara efektif dan efisien. tetap memikirkan psikologis dari pekerja, kesehatan dan keselamatan pekerja.
  • Karena ilmu yang dipelajari sangat banyak, sehingga memiliki lapangan pekerjaan yang relatif luas, bisa di bidang manufaktur hingga bidang jasa. Bahkan juga diajarkan mengenai bisnis.
  • Praktikumnya relative banyak dan laporan yang harus dibuat juga beragam dari sini lah kita dapat lebih banyak belajar mengenai kerja sama tim dan belajar tentang penulisan untuk TA. 

Kekurangan dari Jurusan Teknik Industri

  • Karena mata kuliah yang di pelajari cukup banyak. Maka tidak heran kalau jurusan ini cukup membuat Anda pusing.
  • Dari pengamatan mahasiswa, karena Teknik industri ini merupakan penggabungan antara ilmu sains dan ilmu sosial, maka mereka sering kali merasa tidak memiliki konsentrasi khusus yang terfokus pada satu ilmu saja.
  • Mata kuliah yang dipelajari cukup berat karena merupakan penggabungan dari ilmu eksak dan sosial. Jika tidak mempersiapkan atau memiliki minat khusus dibidang ini, maka bisa saja mendapat banyak kejutan di setiap mata kuliahnya.

Akhir Kata

Nah, dari kelebihan dan kekurangan Teknik Industri yang ada di atas tentu tidak akan mengurangi semanga Anda untuk belajar di jurusan Teknik Industri. Karena walau bagaimanapun, ilmu tetap akan bermanfaat di kehidupan kita yang akan datang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Categories:

1 thought on “Kelebihan dan Kekurangan Teknik Industri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *