Prospek Kerja Bagi Jurusan Teknik Industri - KAMPUNG INGGRIS LA

Prospek Kerja Bagi Jurusan Teknik Industri

0 Comments

Saat memilih jurusan kuliah, mengetahui prospek kerja dari bidang yang Anda minati jadi hal yang tidak kalah penting. Seperti pada teknik industri prospek kerja yang cukup menjanjikan dalam sepuluh tahun ke depan.

Pekerjaan pada bidang ini tidak lepas dari kegiatan produksi dan pengelolaan. Selain itu juga meliputi kegiatan ekonomi yang berhubungan dengan dua kegiatan tersebut.

Baca Juga >>> Fakultas Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Prospek Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri

Pada prospeknya sendiri, ragam pekerjaan yang bisa jadi patokan atau bayangan untuk setelah lulus nanti sangat bermacam-macam. Beberapa jenis prospek kerja teknik industri untuk wanita maupun pria di antaranya:

1. Bagian Personalia

Meski secara umum bagian personalia atau sering disebut HRD merupakan lulusan psikologi, tapi Anda yang memegang sarjana teknik juga tetap memiliki tempat pada pekerjaan ini. Utamanya bertugas mengatur dan merekrut sumber daya manusia.

2. Bagian Operasional dan Logistik

Berikutnya teknik industri prospek kerja yaitu di bagian operasional dan logistik. Beberapa tugas di posisi ini antara lain menentukan sistem manajemen logistik dan mengatur operasional gudang.

3. Pengendalian Mutu Produk dan Kesehatan

Pilihan pekerjaan lainnya ada bidang pengendalian mutu produk dan kesehatan. Pada pekerjaan ini, Anda memiliki tanggung jawab dalam kelancaran proses produksi, memastikan proses distribusi berjalan baik, juga memelihara keamanan.

Untuk gaji lulusan teknik industri pekerjaan ini mulai dari 3 juta, sampai di atas 5 juta. Semua tergantung pada perusahaan tempat Anda bekerja.

4. Teknisi dan Operator

Menjadi seorang teknisi di bidang industri tidak lepas dari pekerjaan sebagai teknisi dan operator. Biasanya posisi ini ada di industri pabrik berskala menengah dan besar. Tugasnya berupa pengembangan teknologi di lingkungan sekitar pabrik.

5. System Analyst

Semakin banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja teknik industri di zaman serba canggih seperti sekarang. Salah satu prospeknya adalah sebagai system analyst.

Tugas tim ataupun seorang system analyst yaitu menganalisa perilaku organisasi dan biaya pengembangan. Tugas lainnya bisa berupa merancang aplikasi atau perangkat pendukung.

Semakin berkembangnya dunia industri, maka semakin dibutuhkan pula para lulusan hebat dari jurusan teknik. Oleh karenanya, teknik industri prospek kerja sangat luas dan tergolong pada pekerjaan dengan gaji cukup besar.

Categories:

1 thought on “Prospek Kerja Bagi Jurusan Teknik Industri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *