Pahami Apa Saja Skill Yang Harus Dimiliki Business Analyst

Pahami Apa Saja Skill Yang Harus Dimiliki Business Analyst

0 Comments

Business Analyst merupakan seorang yang bertugas menganalisa dan bertanggung jawab dalam menjembatani kesenjangan antara bisnis dan teknologi informasi. Skill yang harus dimiliki business analyst ini juga sangat penting dalam perusahaan.

Baca Juga: Menjelaskan Fasilitas Hotel Dalam Bahasa Inggris

Bagaimana tidak, business analyst sering terlibat dengan pemimpin bisnis untuk memahami bagaimana perubahan yang didasarkan pada data dalam proses, dan ini memerlukan skill yang mumouni agar perusahaan terus berkembang.

Skill Yang Harus Dimiliki Business Analyst

Keterampilan yang mumpuni tentu dibutuhkan oleh seorang business analyst. Hal ini dikarenakan ia harus tahu cara menarik, melaporkan, dan menganalisis data. Tak hanya itu ia juga memiliki jobdesk membagikan informasi data dengan orang terkait di segi bisnis.

Berikul skill yang dibutuhkan oleh seorang business analyst:

1. Komunikasi

Menjadi komunikator yang handal merupakan keterampilan yang harus dimiliki business analyst. Ia juga harus ekspresif, pandai berbicara, menjadi pendengar yang aktif serta mampu memastikan penerima memahami pesan yang dikomunikasikan.

2. Riset

Keterampilan riset juga sangat dibutuhkan oleh seorang business analyst. Hal ini dikarenakan setiap proyek akan dimulai dengan masalah. Maka dari itu untuk menemukan solusi yang tepat seorang business analyst harus bisa melakukan Analisa menurut penyelidikan dan penelitian.

3. Problem Solving

Karena dimulainya proyek selalu diawali oleh masalah, seorang business analyst harus mampu menemukan berbagai masalah dari semua perspektif, menganalisis opsi dan kendala yang tersedia dan merekomendasikan solusi yang tepat.

4. Manajemen

Mengelola tanggung jawab dan menyeimbangkan semua proyek merupakan tugas dari seorang business analyst. Maka dari itu management yang baik perlu dimiliki oleh seorang business analyst. Termasuk mengumpulkan persyaratan, mengelola proyek, dan lain sebagainya.

5. Financial Planning

Membuat perencanaan keuangan juga merupakan keterampilan yang harus dimiliki seorang business analyst. Ia harus mampu merancang solusi bisnis yang sukses ahar perusahaan mendapatkan keuntungan.

Penutup

Itu tadi adalah beberapa skill yang harus dimiliki business analyst. Belajar banyak hal tentang business analyst jika Anda ingin menjadi business analyst yang baik. Karena pekerjaan merupakan pekerjaan yang menjanjikan dengan gaji yang cukup tinggi.

Categories:

1 thought on “Pahami Apa Saja Skill Yang Harus Dimiliki Business Analyst”

Comments are closed.