Apa Sih Tugas dan Tanggung Jawab Liaison Officer? Yuk Cari Tahu Disini

Apa Sih Tugas dan Tanggung Jawab Liaison Officer? Yuk Cari Tahu Disini

0 Comments

Jika Anda ingin bekerja namun mendapatkan pengalaman menjanjikan di masa dating dan mempengaruhi karir di masa depan jawabannya adalah menjadi seorang liaison officer (LO). Tugas dan tanggung jawab liaison officer juga tak terlalu berat.

Namun apakah Anda tahu apa itu liaison officer? Liaison officer (LO) merupakan pekerjaan yang berperan sebagai penghubung orang satu dengan orang satunya untuk keperluan organisasi atau event tertentu. Meski terlihat sepele menjadi LO memiliki banyak keuntungan.

Baca Juga: Cara Menjadi Financial Planner

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Liaison Officer (LO)

Bagi seseorang yang memiliki passion di bidang LO ini akan terasa menyenangkan melakukan tugas dan tanggung jawabnya. Berikut tugas dan tanggung jawab seorang LO:

1. Memenuhi Kebutuhan Artis Yang Akan Tampil

Tanggung jawab LO adalah menyiapkan segala kebutuhan talent yang akan tampil. Semua fasilitas yang dibutuhkan seorang talent akan dipenuhi oleh LO. Bahkan Anda bisa saja harus menyiapkan sampai ke baju, sarana dan prasarana, dan masih banyak lagi.

2. Sebagai Penghubung Antara Talent Dan Penyelenggara Acara

Demi kelancaran acara seorang  liaison officer memiliki tugas untuk menjembatani talent dan penyelenggara acara. LO harus mampu memiliki komunikasi yang baik, agar event tersebut berjalan lancar dan sukses tanpa ada miskomunikasi antara talent dan penyelenggara.

3. Antar Jemput Talent

Meski tak semua talent mau untuk di antar jemput, sebagai seorang liaison officer harus siap jika talentnya meminta untuk diantar jemput. Hal ini menjadi salah satu tugas LO untuk terus memperhatikan talentnya, termasuk masalah transportasi.

4. Mengenal Talent

Salah satu tugas seorang LO adalah memiliki ingatan yang kuat. Hal ini digunakan agar liaison officer harus mampu mengenal talentnya. Ini digunakan agar komunikasi berjalan nyaman dan akrab serta talent akan merasa diperhatikan.

Penutup

Itu tadi merupakan beberapa tugas dan tanggung jawab liaison officer yang bisa Anda ketahui. Meski terlihat sulit, namun pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang menarik dan menantang. Gaji yang diperoleh juga cukup besar.

Sebagai event job description, menjadi seorang LO juga akan membawa Anda ke dalam hal-hal baru. Jadi untuk Anda yang ingin menjadi LO persiapkan diri Anda dan pelajari banyak hal tentang liaison officer.

Categories:

1 thought on “Apa Sih Tugas dan Tanggung Jawab Liaison Officer? Yuk Cari Tahu Disini”

Comments are closed.