Peluang Kerja Teknik Elektronika Industri - KAMPUNG INGGRIS LA

Peluang Kerja Teknik Elektronika Industri

0 Comments

Teknik Elektronika Industri adalah salah satu jurusan yang memiliki prospek kerja yang luas. Peluang kerja Teknik Elektronika Industri bukan hanya di bidang swasta saja.

Tapi juga di perusahaan milik negara atau BUMN. Karena itu, banyak orang yang ingin kuliah di jurusan Teknik Elektronika.

Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Kimia Murni

Manfaat Elektronika Industri

Jika bicara soal prospek kerja, Anda harus memahami dulu apa manfaat elektronika industri. Sehingga, Anda bisa mendapat gambaran mengapa jurusan elektronika industri banyak dibutuhkan. 

Secara umum, elektronika industri dibutuhkan untuk menangani berbagai masalah kelistrikan yang terjadi di perusahaan. Seorang alumni teknik elektro juga bisa membantu menangani masalah di sistem peralatan elektronik. 

Apalagi, saat ini hampir semua perusahaan sudah menggunakan teknologi dalam sistem kerjanya. Sehingga, bisa dipastikan kebutuhan sumber daya manusia yang memahami kelistrikan dan sistem elektronik juga semakin meningkat.

Gaji Teknik Elektronika Industri

Gaji teknik elektronika industri cukup bervariasi. Tergantung dengan jenis pekerjaan dan perusahaan tempat Anda bekerja.

Sebagai contoh, pekerjaan di Industri Telekomunikasi bisa berada di kisaran Rp 10 juta sampai Rp 50 juta. Namun, di perusahaan lain seperti BUMN, setidaknya ada di kisaran Rp 5 juta.

Prospek Kerja Teknik Elektro Untuk Wanita

Banyak orang menganggap bahwa jurusan teknik elektro hanya untuk laki-laki. Padahal, perempuan juga bisa mengambil kuliah di jurusan teknik elektro.

Prospek kerja teknik elektro untuk wanita juga cukup beragam. Sehingga, Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda.

Beberapa contoh pekerjaan yang bisa Anda lamar adalah software engineer, android developer, SOP consultant, analis bisnis, auditor, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa melamar pekerjaan sebagai tenaga pendidik mata pelajaran IPA atau menjadi dosen. 

Nah, itulah beberapa Peluang kerja Teknik Elektronika Industri yang bisa Anda coba. Jika Anda berminat dengan pekerjaan di bidang elektronika, Anda bisa memulai dengan mengambil pendidikan di jurusan teknik elektronika Industri. Beberapa kampus yang bisa jadi tujuan adalah UKRIDA, Fakultas Teknik Unjani, Universitas Katolik Atma Jaya, atau Politeknik di berbagai daerah. 

Categories:

1 thought on “Peluang Kerja Teknik Elektronika Industri”

Comments are closed.