Pendidikan Untuk Menjadi Manajer Yang Wajib Diketahui

Pendidikan Untuk Menjadi Manajer Yang Wajib Diketahui

0 Comments

Jabatan tinggi suatu perusahaan memang incaran. Duduk di kursi sambil sambil menatap layar komputer seperti adegan di drama, ternama menjadi alasan tidak semudah itu. Ada pendidikan untuk menjadi manajer yang wajib diikuti.

Baca Juga: Pendidikan Untuk Menjadi HRD

Anda yang kebanyakan nonton drama bisa mulai belajar dan memahami background pendidikan apa yang sesuai untuk menduduki posisi manager. Tidak seperti drama yang bisa dalam semalam jadi manajer, dibutuhkan syarat terkait pendidikan manajer. 

1. Lulusan Sarjana

Pendidikan utama bagi seorang manajer adalah lulusan perguruan tinggi. Kampus negeri atau swasta sama-sama memberikan pendidikan berdasarkan kurikulum yang sudah disepakati. Dalam pendidikan tersebut sudah diajarkan hal-hal yang perlu dilakukan dalam menjalankan tugas.

Lulusan sarjana S1 yang bisa menduduki kursi manager adalah sarjana manajemen. Selama 4 tahun, seseorang yang berkuliah di jurusan manajemen akan diajarkan mengenai sistem pengelolaan kantor lengkap dengan tehnik analisa pasar.

2. lulusan SMK

Dilihat dari ijazahnya saja lulusan SMK berpeluang sama untuk menjadi manajer. Pendidikan yang lakukan di bangku SMK hampir mirip dengan sistem perkuliahan dan kerja nyata ala KKN di tingkat perguruan tinggi.

Lulusan SMK dengan semangat kerja tinggi, bisa duduk di bangku manajer asalkan memiliki motivasi yang kuat. Kebanyakan manajer yang berasal dari background pendidikan SMK aman mendapat kesempatan melanjutkan S1 sampai S2, menggunakan sistem kuliah kelas karyawan.

3. lulusan SMP

Tingkat sekolah menengah memiliki peluang lebih kecil menduduki posisi manager. Pengaturan keuangan, strategi bisnis belum diajarkan di bangku sekolah menengah. Solusi lain bagi Anda yang menerima tawaran bekerja di bagian manajer kantor adalah dengan kejar paket.

Sampai saat ini, masih sedikit kantor yang mau mendapatkan manajer dengan background pendidikan SMP. Tetapi bukan berarti tidak ada yang duduk sebagai manajer dengan pendidikan SMP.

Setiap orang melewati fase-fase pendidikan tersebut, melakukan upaya terbaik untuk memenuhi syarat sebagai manajer adalah keputusan yang bagus. pendidikan untuk menjadi manajer memanglah tidak semudah yang dibayangkan, namun bisa dilewatkan dengan mudah berkat motivasi yang kuat.

Categories:

1 thought on “Pendidikan Untuk Menjadi Manajer Yang Wajib Diketahui”

Comments are closed.