Kepo Program beasiswa Rusia? Berikut Pembahasannya

Kepo Program beasiswa Rusia? Berikut Pembahasannya

0 Comments

Ternyata tak sedikit orang yang tertarik untuk bisa mendapatkan beasiswa Rusia. Belajar di Rusia adalah pilihan populer bagi siswa internasional dengan berbagai minat pilihan, baik itu seni, sastra, sejarah, studi bahasa Rusia, dan masih banyak pilihan lainnya. 

Selain itu, Rusia memiliki salah satu sistem pendidikan massal terbaik di dunia dan memiliki tradisi lama pendidikan berkualitas tinggi untuk semua warga negara. Oleh karena itu, dapat belajar di Rusia merupakan idaman banyak masyarakat termasuk Indonesia. 

Baca Juga: 5 Program Beasiswa Inggris

Program Beasiswa Rusia

Tahukah Anda, negara Rusia mempunyai populasi paling berpendidikan di dunia. Mengungguli Jepang, Kanada, Israel, dan Amerika Serikat. Lebih dari 20.000 orang dari 168 negara datang untuk menimba ilmu di Rusia. 

Nah, bagi Anda yang ingin atau sedang berencana untuk melanjutkan pendidikan di negara Rusia tersebut, berikut beberapa program beasiswa yang bisa Anda jadikan referensi, yaitu:

1.Beasiswa Stipendium Hungaricum 

Program beasiswa Stipendium Hungaricum merupakan program pemerintah Hungaria untuk jenjang pendidikan S1, S2, S3 hingga program non-gelar bersertifikat. Beasiswa ini dibuka bagi pelamar Indonesia yang ingin melakukan kuliah yang ada di Hungaria. 

2. Beasiswa Skolkovo Scholarship

Skolkovo Scholarship menyediakan program beasiswa S2 maupun S3. Skolkovo Institute of Science and Technology merupakan university yang berada di dekat Moskow dan baru resmikan pada tahun 2011 lalu. 

Meskipun baru, Skoltech membuktikan kualitasnya dan masuk kedalam daftar top 100 Young University versi Nature Index. Selain itu, baik untuk pendaftar S2 maupun S3 akan secara otomatis dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa. 

3. Russian Government Scholarship

Beasiswa Government Scholarship merupakan beasiswa dari pemerintah Federasi Rusia yang memberikan peluang bagi pelajar dan juga mahasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2 hingga S3 di Rusia dam sudah mencangkup akomodasi. 

Penutup

Nah, itu dia tiga program beasiswa Rusia yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin melanjutkan pendidikan di negara Rusia. Untuk persyaratan lebih lengkap, bisa dilihat di laman masing-masing penyedia program beasiswa tersebut. 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *