Syarat Menjadi Pramugari Batik Air - KAMPUNG INGGRIS LA

Syarat Menjadi Pramugari Batik Air

0 Comments

Adakah La Lovers yang ingin berkarir sebagai pramugari Batik Air? Wajar kalau banyak karena Batik Air terkenal memiliki reputasi yang bagus. Pastikan kamu memenuhi syarat menjadi pramugari Batik Air mulai dari penampilan menarik hingga kemampuan bahasa asing yang baik. 

Baca Juga >>> Persyaratan Kerja di Kapal Pesiar

4 Syarat Menjadi Pramugari Batik Air

Agar lebih jelas, berikut rincian persyaratan utama menjadi pramugari Batik Air: 

Melengkapi Dokumen yang Diminta 

Kalau memang niat mendaftar, kamu harus menyiapkan berkas jauh-jauh hari karena jumlahnya cukup banyak. 

Berkasnya meliputi surat lamaran kerja, CV, pas foto 4 x 6, foto full body 4R, fotokopi KTP, fotokopi KTP orang tua, fotokopi KK, fotokopi SKCK, fotokopi ijazah dan transkip nilai, surat keterangan sehat dan bebas narkoba, surat belum menikah, surat izin orang tua dan surat kesediaan. 

Memiliki Tubuh yang Ideal 

Profesi pramugari memang ketat soal tinggi dan berat badan. Kamu harus punya tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan yang proporsional agar bisa mendaftar sebagai pramugari. 

Kelebihan berat badan cuma boleh 2 sampai 3 kilogram dari hitungan ideal. Postur tubuh juga bakal diperhatikan, lo. Makanya, pastikan kamu punya postur yang bagus dan tidak tampak bungkuk. 

Memiliki Penampilan yang Menarik  

Selain tubuh yang ideal, penampilan menarik juga dilihat dari sisi lain. Misalnya, tidak boleh memakai kacamata. Kalau mata kamu minus biasanya bakal ditoleransi asalkan masih bisa dibantu dengan softlens. 

Kebersihan tubuh juga masuk dalam syarat menjadi pramugari Batik Air, terutama bagian yang terlihat seperti wajah, tangan, kaki, leher, rambut dan gigi.  

Airport flat compositions with people in waiting room and stewardesses on airfield at air terminal background vector illustration

Menguasai Bahasa Inggris 

Seorang pramugari dituntut harus bisa bahasa Inggris aktif dan pasif. Sebab, kamu bakal ketemu dengan berbagai penumpang dan kru yang mungkin saja berasal dari negara lain. 

Proses seleksi, tahap tes dan proses training juga membutuhkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Apa Saja Tahapan Seleksi Pramugari Batik Air?

  1. Tahap pemberkasan untuk mengetahui apakah dokumen yang kalian submit sudah lengkap dan sesuai atau belum;
  1. Tahap pengukuran tinggi badan dan berat badan;
  1. Tahap tes performance yang biasanya meliputi perkenalan diri pakai bahasa Inggris, pengecekan kebersihan kulit dan kuku, pengecekan postur tubuh, penilaian cara jalan dan penilaian cara senyum;
  1. Tahap wawancara, umumnya sih full english; 
  1. Tahap psikotes dan kemampuan bahasa Inggris yang mengharuskan kalian mengerjakan beberapa butir soal; 
  1. Tahap akhir yaitu pengumuman lolos atau tidaknya jadi pramugari Batik Air.  

Pasti tambah semangat untuk menyiapkan diri, kan? Walaupun syaratnya terkesan ribet dan prosedurnya panjang, tapi hasilnya bakal berbuah manis, kok. Asalkan kamu percaya diri dan semangat.

Categories:

1 thought on “Syarat Menjadi Pramugari Batik Air”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *