5 Cara Mengajar Anak Bahasa Inggris dari Rumah - KAMPUNG INGGRIS LA

5 Cara Mengajar Anak Bahasa Inggris dari Rumah

0 Comments

Kemampuan berbahasa Inggris adalah kemampuan penting yang harus kita bekali ke anak sejak dini. Membiasakan anak berbahasa Inggris akan membuat kemampuannya semakin matang saat dewasa. Namun, tentu saja cara mengajar anak bahasa Inggris akan berbeda dengan mengajar orang dewasa. 

Baca Juga >>>  Metode Belajar Bahasa Inggris Otodidak

5 Cara Mengajar Anak Bahasa Inggris dari Rumah

1. Belajar Sambil Bermain Games

Belajar yang paling efektif agar anak cepat menyerap materi pelajaran adalah sambil bermain games. Ada banyak games yang dapat membantu anak memahami pelajaran bahasa Inggris, salah satunya adalah flashcards. 

Jenis-jenis flashcards adalah permainan Kim, memori, Snap atau Happy Family. Ada juga permainan papan seperti ular tangga, kemudian permainan kata seperti Hangman.

2. Menghapal Kosakata dari Lagu

Cara berikutnya yang bisa La Lovers gunakan untuk mengajarkan anak bahasa Inggris adalah melalui lagu. Ada banyak kosakata baru yang bisa dipelajari melalui lagu dalam bahasa Inggris. 

Kamu bisa mengajarkan anak melalui lagu sambil menari. Lagu-lagu seperti menghapal angka, nama-nama makanan, hewan, warna dan sebagainya bisa kamu gunakan. 

3. Buat Jadwal Tetap

Agar anak terbiasa belajar bahasa Inggris, buatlah jadwal rutinitas tetap untuk anak setiap harinya. Rutinitas tidak harus memakan waktu lama. Disarankan jadwal rutinitas singkat saja misalnya 15 menit sampai 30 menit agar anak tidak merasa bosan. 

4. Bacakan Cerita Bahasa Inggris 

Story telling adalah salah satu cara tepat untuk mengajarkan anak bahasa Inggris. Kamu bisa membacakan cerita berbahasa Inggris sebelum tidur ke anak. Sambil bercerita, ajarkan anak arti-arti dari kosakata dan frasa baru yang ada di buku cerita. 

5. Berbicara dalam Bahasa Inggris di Rumah

Praktik adalah kunci kesuksesan dalam mempelajari bahasa asing. Jika La Lovers ingin anak-anak terbiasa berbahasa Inggris, maka praktikkanlah bahasa Inggris ketika ngobrol di rumah. Anak akan secara alami terbiasa mendengarkan berbagai kata dan frasa bahasa Inggris. 

La Lovers yang punya anak di rumah, harus berperan aktif dalam pendidikan bahasa Inggris anak. Jangan lakukan pemaksaan karena hal tersebut justru membuat anak menjadi trauma dan malas belajar lagi. Ikuti cara mengajar anak bahasa Inggris di atas supaya anak semangat belajar 

Categories:

1 thought on “5 Cara Mengajar Anak Bahasa Inggris dari Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *