Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Imigrasi dan Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Imigrasi dan Artinya

0 Comments

Imigrasi adalah lokasi yang paling sering terjadi percakapan dengan menggunakan bahasa bernada formal. Berikut ini adalah contoh percakapan Bahasa Inggris di kantor Imigrasi yang bisa Anda pelajari.

Perlu diingat, memang pilihan kalimat yang digunakan harus baku dan formal. Namun sebaiknya jika Anda memang di imigrasi ketika berlibur, pastikan Anda tidak gugup, ya.

Baca Juga >>> Percakapan Menjemput Tamu Di Bandara Dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan 1

Officer: Welcome to Queensland. Can I see your ID and passport, please? [Selamat datang di Queensland. Boleh saya lihat ID dan paspornya?]

Reiner: Hi, Officer. Here is my ID and passport. [Hai, petugas. Ini ID dan pasport saya.]

Officer: Where are you from, Mr. Reiner? [Dari mana Anda berasal?]

Reiner: I am from Malang, Indonesia, Sir. [Saya dari Malang, Indonesia, Pak.]

Officer: For the record, would you mind to state the purpose of the visitation? [Untuk direkam, coba Anda sebutkan tujuan Anda berkunjung kali ini.]

Reiner: I am visiting a family in Queensland. My brother is getting married next week. [Saya mengunjungi keluarga di Queensland. Kakak saya akan menikah minggu depan.]

Officer: How long will you stay in Queensland? [Berapa lama Anda akan tinggal di Queensland?]

Reiner: Three weeks, I suppose. [Tiga minggu, rencananya.]

Officer: Where will you stay during your visit? [Di mana Anda tinggal selama tiga minggu itu?]

Reiner: At the Intercontinental Hotel, Sir. [Di hotel Intercontinental, Pak.]

Officer: Have you ever been here before? [Anda sudah pernah ke sini sebelumnya?]

Reiner: No, Sir. This is my first time visiting Australia. [Belum, Pak. Ini pertama kalinya saya ke Australia.]

Officer: Anything you want to declare? [Ada hal lain yang ingin Anda katakan?]

Reiner: None. I’m good. [Tidak ada. Terimakasih.]

Officer: Alright. Here are your documents and enjoy Queensland, Mr. Reiner. [Baiklah. Ini dokumen Anda dan selamat menikmati Queensland.]

Contoh Percakapan 2

Officer: Good morning, Miss. May I see your document? [Selamat pagi, Nona. Boleh saya cek dokumen Anda?]

Maia: Yes, please. Here is mine. [Tentu saja. Ini, Pak.]

Officer: Are you a solo traveler? [Apakah Anda ke sini sendirian?]

Maia: I used to be one. But today I’m traveling with my team. We are on a business trip. [Biasanya begitu. Tapi kali ini saya bersama tim. Kami menghadiri acara bisnis.]

Officer: For how long will you be staying in London? [Berapa lama Anda akan tinggal di London?]

Maia: We will be in London for a month or so. [Kami akan ada di London sekitar satu bulan.]

Officer: Where will you be staying during a month? [Di mana Anda akan tinggal selama sebulan itu?]

Maia: Here is the list of the hotels, Sir. We will be moving according to the meeting location. [Ini adalah daftar hotel yang akan kami singgahi, Pak. Kami akan berpindah-pindah tergantung lokasi rapat.]

Officer: Okay, then. Enjoy your trip, Miss. [Baiklah kalau begitu. Selamat menikmati perjalanan Anda, Nona.]

Akhir Kata

Demikian beberapa contoh percakapan Bahasa Inggris di kantor imigrasi yang bisa Anda pelajari. Tentu saja, masih ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi ketika Anda berada di kantor imigrasi. 

Namun pertanyaan di atas adalah yang paling sering ditanyakan oleh petugas. Oleh karena itu, jangan bosan untuk belajar, ya. Dengan memiliki lebih banyak kosakata, Anda akan bisa membuat percakapan dengan jawaban yang lebih variatif.

Dalam dunia perkuliahan, Anda tentu seringkali menemukan kelebihan dan kekurangan dalam jurusan yang dipilih. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Teknik Industri di mata mahasiswa.

Baca Juga >>>

Kelebihan jurusan Teknik industi antara lain adalah: 

  • Di jurusan teknik industri kamu tidak hanya belajar sains, namun juga tentang manajemen, jadi di teknik industri ini mengkombinasikan antara ilmu sains dan ilmu sosial.
  • Belajar beberapa ilmu dari jurusan lain, contohnya mata kuliah yang akan dipelajari antara lain elektronika industri, proses manufaktur, sistem produksi, psikologi industri, analisis dan estimasi biaya.
  • Jurusan ini juga mempelajari psikologi para pekerja. Sehingga tak hanya memikirkan peluang industri, namun juga mental dan kesejahteraan para karyawannya.
  • Di jurusan teknik industri tidak hanya mempelajari tentang mesin dan bagaimana suatu produk atau jasa dapat selesai secara efektif dan efisien. tetap memikirkan psikologis dari pekerja, kesehatan dan keselamatan pekerja.
  • Karena ilmu yang dipelajari sangat banyak, sehingga memiliki lapangan pekerjaan yang relatif luas, bisa di bidang manufaktur hingga bidang jasa. Bahkan juga diajarkan mengenai bisnis.
  • Praktikumnya relative banyak dan laporan yang harus dibuat juga beragam dari sini lah kita dapat lebih banyak belajar mengenai kerja sama tim dan belajar tentang penulisan untuk TA. 

Kekurangan dari Jurusan Teknik Industri

  • Karena mata kuliah yang di pelajari cukup banyak. Maka tidak heran kalau jurusan ini cukup membuat Anda pusing.
  • Dari pengamatan mahasiswa, karena Teknik industri ini merupakan penggabungan antara ilmu sains dan ilmu sosial, maka mereka sering kali merasa tidak memiliki konsentrasi khusus yang terfokus pada satu ilmu saja.
  • Mata kuliah yang dipelajari cukup berat karena merupakan penggabungan dari ilmu eksak dan sosial. Jika tidak mempersiapkan atau memiliki minat khusus dibidang ini, maka bisa saja mendapat banyak kejutan di setiap mata kuliahnya.

Akhir Kata

Nah, dari kelebihan dan kekurangan Teknik Industri yang ada di atas tentu tidak akan mengurangi semanga Anda untuk belajar di jurusan Teknik Industri. Karena walau bagaimanapun, ilmu tetap akan bermanfaat di kehidupan kita yang akan datang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Categories:

1 thought on “Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Imigrasi dan Artinya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *