Percakapan Bahasa Inggris 5 Orang di Perpustakaan dan Artinya

Percakapan Bahasa Inggris 5 Orang di Perpustakaan dan Artinya

0 Comments

Perpustakaan adalah salah satu tempat yang dikunjungi orang-orang yang suka membaca. Nah, kalau Anda ingin belajar tentang percakapan Bahasa Inggris 5 orang di perpustakaan, kami telah membuat beberapa contoh yang bisa Anda baca.

Kami tidak akan bosan untuk mengingatkan bahwa selama Anda punya banyak kosakata, maka akan semakin mudah Anda membuat berbagai percakapan. Beberapa skenario di bawah ini paling sering terjadi di perpustakaan kampus.

Baca Juga >>> Percakapan Bahasa Inggris 3 Orang Tentang Hobi Singkat

Contoh Percakapan 1

Raisa: What are you reading, Jess? Is it for your thesis? [Kamu baca apa, Jess? Ini buat tesis kamu, kah?]

Jessica: No. This is for next week’s project about semiotic. It’s impossible to work on it at home. [Bukan, Sa. Ini buat tugas semiotika minggu depan. Nggak mungkin banget aku ngerjain ini di rumah.]

Maia: The book looks interesting, Jess. You don’t plan to bring it home? [Bukunya kelihatan menarik, Jess. Kamu nggak berencana bawa pulang?]

Jessica: No, I don’t. You can borrow it later if you want to. [Nggak. Kamu bisa pinjam nanti kalau mau.]

Maia: John, do you have your library card? [John, kamu bawa kartu perpustakaan?]

John: Yes, I have it in my wallet. What do you need? [Iya, aku bawa. Kenapa, Maia?]

Maia: May I borrow your card? I need this book but I don’t bring my card. [Boleh pinjam kartunya? Aku perlu pinjam buku ini tapi nggak bawa kartunya.]

Cindy: Maia always forgot to bring her library card. [Maia selalu lupa bawa kartu perpustakaan, deh.]

Advertisements

Contoh Percakapan 2

Librarian: Hello, Susan. What can I help? [Halo, Susan. Ada yang bisa saya bantu?]

Susan: Hi, Mrs. Nurul. I want to bring these books back. So I can borrow more. [Hai, Bu Nurul. Saya mau mengembalikan buku ini. Rencananya saya mau pinjam buku lagi.]

Librarian: Of course. Please wait, Susan. [Tentu saja. Sebentar, ya, Susan.]

David: Are you finished with the project, Susan?Looks like you put the books back. [Kamu udah beres tugas kelompoknya, Susan? Sepertinya kamu mau balikin bukunya, ya?]

Susan: Yes, we completed the task last night, Also, I need to borrow another book. [Ya, kami udah selesai tadi malam. Aku juga perlu pinjam buku lainnya, sih.]

Rendra: Did you find any relevant information in those books? I’m stuck and there is nothing I could find on the internet. [Kamu menemukan informasi relevan di buku-buku itu? Aku bingung, nih, harus cari sumber di mana lagi. Internet juga nggak terlalu membantu.]

Bram: Can I borrow those books, Mrs Nurul? [Boleh saya pinjam buku-bukunya, Bu Nurul?]

Librarian: Everybody, please calm down. Let me finish the administration first and then anyone can borrow these books. [Semuanya, tenang ya. Saya harus beresin administrasi dulu dan setelahnya kalian boleh pinjam bukunya.]

Akhir Kata

Percakapan di antara 5 orang akan lebih sering terjadi di dalam kelompok kecil di lingkungan sekolah atau institusi pendidikan lainnya. Mengingat di perpustakaan tidak boleh gaduh, maka interaksi yang terjadi pun akan sangat terbatas.

Contoh percakapan Bahasa Inggris 5 orang di perpustakaan yang kami tuliskan di atas bisa Anda pelajari untuk membuat contoh-contoh percakapan yang lain. Selamat belajar dan terus perkaya kosakata Anda, ya!

Categories:

1 thought on “Percakapan Bahasa Inggris 5 Orang di Perpustakaan dan Artinya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *