Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Akhlakul Karimah Dan Terjemahannya

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Akhlakul Karimah Dan Terjemahannya

0 Comments

Istilah “Akhlakul Karimah” sudah tidak asing, terutama bagi kaum muslim. Kata Akhlakul karimah sendiri mempunyai arti akhlak yang terpuji, baik, dan mulia. Sehingga, pidato bahasa inggris tentang akhlakul karimah biasanya akan membahas tentang menjalani akhlak yang terpuji.

Baca Juga: Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Waktu

Pada pidato akhlakul karimah di bawah, akan berisikan sebuah teks pidato bahasa inggris mengenai implementasi akhlakul karimah ke dalam sebuah kota.

Contoh Pidato

Berikut ini adalah contoh pidato bahasa inggris tentang akhlakul karimah serta terjemahannya.

English

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, in honor of the 27th anniversary of the city of Tangerang, let us pray to Allah SWT that we may be able to gather here thanks to His mercy.

Tangerang has been in existence since 1993, and since then, we have always adhered to the principle that Tangerang is aa “Akhlakul Karimah” city. So, what exactly does that mean?

“Akhlakul Karimah” in Indonesian means admirable, virtuous, and noble. According to Islamic principles, our actions, words, and deeds should be far from shameful acts.

Now, based on the above understanding, how can the motto of the city of Tangerang be put into practice? As a city with good morals, Tangerang is also committed to applying good, praiseworthy, and noble rules and standards for the survival of its residents.

It is our mission to fulfill the citizens’ mandate. Our mission is to keep Tangerang free from wrongdoing through policies and norms implementation. It will enable the Tangerang residents to live a safe, peaceful, and prosperous life.

Therefore, we would appreciate any feedback, criticisms, or suggestions from our residents so we can improve our services. Through this, we can achieve our motto of morality for all times.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Terjemahan

Assalamu’alaikum Wr.Wb,

Alhamdulillah, puji syukur mari kita panjatkan kepada allah SWT, karena atas rahmatnya, kita semua masih dapat berkumpul disini dalam rangka acara ulang tahun kota Tangerang ke-27.

Saudara-saudari sekalian, kota tangerang sudah berdiri sejak tahun 1993. Sejak itu, kami selalu memegang prinsip bahwa kota tangerang ialah kota yang berakhlakul karimah. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan kota dengan berakhlakul karimah?

Arti akhlakul karimah dalam bahasa Indonesia berarti akhlak yang terpuji, baik serta mulia. Maksud dari kata terpuji ini ialah bahwa segala tindakan, ucapan, dan perbuatan yang kita lakukan hendaknya jauh dari perbuatan tercela sesuai dari prinsip agama islam.

Dari pengertian di atas, lalu bagaimanakah implementasinya sebagai motto kota Tangerang? Sebagai kota yang berakhlakul karimah, kota Tangerang pun berprinsip akan menerapkan aturan dan norma yang baik, terpuji, dan mulia demi keberlangsungan semua penduduk kota.

Kami berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat. Amanah ini kami jalankan dengan menerapkan kebijakan dan norma agar kota Tangerang terbebas dari kebathilan. Sehingga, rakyat tangerang bisa hidup aman, damai, dan sejahtera.

Maka dari itu, kami mohon dukungan, kritik dan saran dari semua penduduk agar kami bisa mengembangkan pelayanan kami. Sehingga, motto akhlakul karimah akan tetap terimplementasikan selamanya.

Wassalamu’alaikum Wr.wb

Penutup

Demikian contoh pidato bahasa inggris tentang akhlakul karimah yang kami tulis. Coba tuliskan contoh pidato bahasa inggris versimu sendiri, ya.

Categories:

1 thought on “Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Akhlakul Karimah Dan Terjemahannya”

Comments are closed.